Resmikan Kampung Tani Jamsaren, Wali Kota Kediri: Cocok untuk Wisata Edukasi Urban Farming

Resmikan Kampung Tani Jamsaren, Wali Kota Kediri: Cocok untuk Wisata Edukasi Urban Farming Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (dua dari kanan) saat ikut panen kacang tanah. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali meresmikan kawasan Kampung Tani Kleco di Kelurahan Jamsaren, Kecamatan Pesantren, Jumat (23/6/2023).

Kampung Tani merupakan salah satu kampung kreatif dan independen (Keren) di . Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemecahan kendi oleh Wali .

"Saya sangat senang sekali kalau ada tempat yang dulunya kumuh bisa disulap menjadi bagus seperti ini. Saya biasa lewat sini dan ini adalah tempat wisata yang saya dambakan. Bentuknya open space dan bisa melakukan banyak aktivitas di sini," ujarnya.

meminta kepada karang taruna untuk mempromosikan kawasan kampung tani lebih luas lagi. Caranya dengan memperbanyak konten di media sosial.

"Kenalkan kegiatan apa saja yang bisa dilakulan masyarakat di kawasan klampung tani. Seperti wisata petik buah, sayuran, olahraga, tempat bermain anak, dan juga pujasera yang menjual beragam makanan," katanya.

Abu Bakar juga meminta kawasan kampung tani ini dijaga kebersihan dan kenyamanannya. Apabila nanti tempat ini sudah semakin ramai, harus ada inovasi-inovasi yang diberikan.

"Teman-teman bisa membuat konten edukasi berkebun, menanam, dan pembibitannya. Itu pasti menarik dan orang yang akan datang ke sini tidak hanya dari Kediri, tapi juga orang dari luar kota. Dengan begitu, ada aktivitas ekonomi di sekitar sini," ujarnya.

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO