Jumat Curhat di Bangkalan, Kades Keluhkan Narkoba hingga SIM, ini Jawaban Kapolda Jatim

Jumat Curhat di Bangkalan, Kades Keluhkan Narkoba hingga SIM, ini Jawaban Kapolda Jatim

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol.Toni Harmanto bersama Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya menggelar di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (23/6/2023).

Jumat curhat kali ini dilakukan agak berbeda dengan sebelumnya. Kapolda dan jajarannya mendengarkan langsung keluhan dari kepala desa dan muspika se-Kabupaten Bangkalan.

Dalam kesempatan itu, terdapat keluhan dari kades dan perwakilan masyarakat terkait banyaknya warga di pelosok desa yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Selain itu, juga terkait masalah narkoba di Bangkalan.

Menanggapi hal itu, merasa senang dapat menjalin musyawarah dengan 146 kades yang sudah dilantik. Ia berjanji akan memfasilitasi pembuatan SIM dengan melakukan koordinasi dengan jajaran setempat.

"Kita akan bicarakan ini untuk mencari jalan tengah agar masyarakat yang aksesnya jauh dari polres bisa dengan mudah memperoleh SIM," katanya.

Terkait keluhan tentang masalah narkoba di Bangkalan, menurutnya stakeholder terkait harus menjalin koordinasi dan membangun sinergitas bersama masyarakat.

Menurutnya, memerangi narkoba harus dilakukan bersama-sama. Bisa dengan melakukan penyuluhan maupun sosialisasi untuk memupuk kesadaran masyarakat.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO