Dana Sertifikasi Selama Setahun belum Cair, Guru Non PNS di Pamekasan Gruduk Kantor Kemenag

Dana Sertifikasi Selama Setahun belum Cair, Guru Non PNS di Pamekasan Gruduk Kantor Kemenag Ahmad Fakih yang pingsan dan harus digotong untuk diberi pertolongan pertama dalam demo kemarin. foto: rizal/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan guru yang tergabung dalam Forum Guru Non PNS Pamekasan (FGNP) meluruk kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Rabu (17/06). Mereka mendesak agar Kemenag Pamekasan segera mencairkan dana tunjangan sertifikasi yang tidak dibayar selama 1 tahun.

Tak ketinggalan, mereka membawa puluhan poster bernada kecaman bertuliskan: ” Juhedi ..! Jangan Puasa-kan Guru 1 Tahun. Harus Lunas Sekarang dan Juhedi Profesional ? atau Transaksional?”.

Massa yang mendapat pengawalan ketat dari kepolisian tersebut juga berorasi di depan pintu masuk Pendopo Agung Ronggosukowati Pemkab Pamekasan, yang merupakan akses menuju kantor Kemenag Pamekasan.

Massa yang tidak puas dengan tanggapan Kepala Kemenag Pamekasan Juhedi saat menjawab tuntutan demonstran lalu menggelar doa dan tahlil bersama. Mereka berkumpul dengan duduk bersila di depan Kepala Kemenag dan Kasi Pendma Kemenag serta disaksikan oleh puluhan aparat kepolisian dan pegawai Kemenag lainnya.

Salah satu guru dari Forum Guru Non PNS Pamekasan (FGNP), Ahmad Fakih yang memimpin langsung doa dan tahlil bersama itu, tak kuasa menahan isak tangis. Saat tahlil baru berjalan beberapa menit, wajahnya pucat dan jatuh pingsan. Akhirnya, dia digotong untuk diberi pertolongan pertama. (zal/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gaji Nunggak 5 Bulan, Buruh Pabrik di Pasuruan Mogok Kerja':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO