Sambut HANI 2023, BNNK Tuban Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Sambut HANI 2023, BNNK Tuban Ajak Masyarakat Perangi Narkoba Kepala BNNK Tuban, Tri Tjahyono, saat memberi keterangan kepada awak media.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) terus berupaya menekan praktik penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Hal tersebut disampaikan Kepala BNNK , Tri Tjahyono dalam pertemuan bersama awak media, Kamis (22/6/2023).

Saat itu, Tri menjelaskan poin penting yang disampaikan di antaranya capaian kinerja, dan juga jelang puncak pemilihan Duta Anti Kabupaten 24 Juni mendatang serta puncak Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) pada 26 Juni 2023.

"Semoga teman-teman media bisa memahami, tema HANI tahun ini adalah Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar," ungkap pria kelahiran Jakarta ini.

Artinya, ia jelaskan bagaimana mengutamakan masyarakat dapat stop stigma dan diskriminasi dengan memperkuat pencegahan, termasuk peran media melalui diseminasi informasi.

Ia mengaku, wilayah tidak terlalu rawan, sebab sejak dirinya bertugas di kondisinya cerah ceria, adem ayem dan semoga selalu kondusif di lingkungan masyarakat.

"Tentunya juga peran masyarakat itu penting, bagaimana menggelorakan tagline BNNK; berani tolak, berani rehab dan berani lapor bila ada penyalahgunaan narkoba," imbuhnya.

Inilah kemudian, tegas Tri bagaimana peran media dan masyarakat bersama BNNK dapat mewujudkan Bersih (Bersinar).

Berdasarkan pemetaan BNNK, titik kerawanan peredaran narkoba di tidak ada yang dominan, namun ditegaskan olehnya semua lini dapat dimasuki narkoba. Inilah yang menjadi celah pengedar atau sindikat masuk kemana-mana.

"Makanya semua lini kita masuki, lingkungan kerja, lingkungan sekolah, aparat keamanan, agar semua bisa saling mengingatkan bahaya narkoba," pungkasnya. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO