Bupati Malang Hadiri Peresmian Pembukaan Unit Soft Bag 2 PT Otsuka Indonesia

Bupati Malang Hadiri Peresmian Pembukaan Unit Soft Bag 2 PT Otsuka Indonesia Bupati Malang, H.M. Sanusi, saat menghadiri peresmian sekaligus pembukaan pabrik Unit Soft Bag 2 milik PT Otsuka Indonesia yang terletak di Lawang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , H.M. Sanusi, menghadiri peresmian sekaligus pembukaan pabrik Unit Soft Bag 2 milik PT Otsuka Indonesia yang terletak di Lawang, Selasa (13/06/2023).

Peresmian tersebut dihadiri para eksekutif dari Otsuka Jepang, pejabat senior Kementerian Kesehatan RI dan BPOM, serta Konsul Jenderal Jepang di Indonesia.

"Proyek pembangunan pabrik soft bag 2 ini dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama pada 10 Juni 2021, dan dilanjutkan pembangunan gedung pabrik, dilanjutkan pemasangan peralatan dilakukan oleh tenaga ahli dari PT. Otsuka Indonesia yang didukung oleh ahli dari Jepang dan Eropa dengan mengacu pedoman cara pembuatan obat yang baik (CPOB) yang diterima secara internasional," kata Plant Director Lawang Factory PT Otsuka Indonesia, Tatik Istiqamah.

Ia menambahkan, pabrik baru yang dijadwalkan beroperasi pada akhir tahun 2023 tersebut berkapasitas 63 juta soft bag per tahun. Dengan didukung peralatan dari Jepang dan Eropa. Fasilitas pabrik baru ini diharapkan dapat terus optimal mendukung ketersediaan obat yang bermutu tinggi secara nasional disektor privat maupun JKN dan juga secara global.

Sementara itu, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Ibu Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Terima kasih telah berkenan hadir untuk mengikuti Opening Ceremony gedung baru PT Otsuka Indonesia.

"Saya juga mengucapkan Selamat dan Sukses kepada keluarga besar PT Otsuka Indonesia atas diresmikannya gedung baru ini yang dipergunakan sebagai sarana produksi, khususnya produk-produk nutrisi klinis," ucapnya.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO