Satu Napiter Lapas Ngawi Ikrar Setia kepada NKRI

Satu Napiter Lapas Ngawi Ikrar Setia kepada NKRI Seorang narapidana kasus terorisme di Lapas Ngawi, Arif Murtopo, saat berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Arif Murtopo, seorang narapidana kasus terorisme (Napiter) di Lapas berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (), Selasa (13/6/2023).

Pria asal Merauke, Papua, itu menyatakan ikrar setia dalam upacara yang dipimpin Kalapas , Gowim Mahali, dan disaksikan langsung Dandim 0805/, BNPT, Densus 88 anti teror, Polres , Kemenag , dan Bapas Madiun.

Arif dengan lantang menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ikrar setia kepada . Pria yang divonis 3,5 tahun itu mencium dan penghormatan kepada bendera merah putih, membaca pancasila, serta penandatanganan berita acara.

Kepala , Imam Jauhari, menyebut hal ini menjadi bukti bahwa program deradikalisasi yang dilakukan lembaga pemasyarakatan berjalan dengan baik.

"Ini bukti bahwa pembinaan dan deradikalisasi yang dilakukan lapas di Jawa Timur berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi jajarannya yang selama ini punya formula yang tepat. Bahkan sudah bisa dijadikan miniatur yang bagus untuk program deradikalisasi.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO