Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Warga Kota Batu Ramai-Ramai Bersihkan Sungai

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Warga Kota Batu Ramai-Ramai Bersihkan Sungai Masyarakat dari berbagai elemen saat bersih-bersih sungai dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga beramai-ramai melaksanakan kerja bakti bersih-bersih sungai serentak, Senin (12/6/2023).

Kerja bakti dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 dan Hari Bhayangkara ke-77 itu diawali dengan apel pagi yang dipimpin Pj. Wali , , di halaman Jawa Timur Park 3.

Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen, mulai dari Forkopimda , ASN di Lingkungan Pemerintah , pegiat lingkungan Sabers Pungli, dan elemen masyarakat lainnya.

Kerja bakti difokuskan pada pembersihan aliran sungai dari sampah plastik dan rumput liar. Area pembersihan mulai dari aliran sungai di sepanjang Jl. Pattimura hingga Jl. Ir. Soekarno.

mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian sumber air dan keindahan .

“Hari ini kita satukan tekad untuk membersihkan lingkungan kita, sungai kita, untuk keindahan agar masyarakat dan wisatawan merasa nyaman,” kata Aries.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin mengatakan aksi kerja bakti ini menjadi wadah untuk membangun solidaritas dan kebersamaan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Harapannya acara seperti ini bisa dijadikan program bersama dan dibudayakan di instansi masing-masing, untuk menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan di sekitarnya,” kata Oskar.

Peringatan tahun ini mengusung tema “Beat Plastic Pollution”, yakni seruan untuk bertindak guna menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi plastik. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO