Ketua PWM Jatim Minta PMD Bangkalan Fokus Jihad Ekonomi untuk Masyarakat

Ketua PWM Jatim Minta PMD Bangkalan Fokus Jihad Ekonomi untuk Masyarakat Pengukuhan serta Rakerda Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Gedung Pratanu Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Pimpinan Wilayah (PWM) Jawa Timur, Sukadiono, meminta Pengurus Daerah (PMD) memperkuat bidang ekonomi agar dapat membantu warga sekitar.

"Para pimpinan daerah untuk menciptakan kebijakan ekonomi agar muhammadiyah dapat membantu kondisi masyarakat," ujarnya saat Pengukuhan serta Rakerda Pimpinan dan Aisyiyah di Gedung Pratanu , Sabtu (10/6/2023)

Ia menjelaskan, organisasi di ini ada anggota yang ingin berjuang dan menggerahkan tenaga untuk menghidupkan organisasi yang disebut biogenetik, atau yang memang menempel ingin berinterksi dengan ummat.

"Roda organisasi muhamadiyah ada yang biogenetis menjadikan muhamadiyah untuk kebutuhan sandangpangan ada juga yang Sosio genetis mengembangkan budaya untuk melakukan interaksi antar umat beragama," paparnya.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada PMD agar dapat menjalankan organisasi dengan keikhlasan serta dilandasi dengan ketauhidan yang kuat, sehingga dalam menjalankan roda organisasi akan menjadi berkah.

Sementara itu, Ketua PDM , Rik Suhardi, meminta kepada pengurus untuk terus melakukan sinergitas dengan semua steackholder baik dengan pemrintah ataupun dengan ormas islam lainnya.

Hal ini, dalam rangka membangun ekonomi, jihad bidang ekonomi sehingga mampu memberikan sumbangsi ekonomi baik bagi warga dan warga selain ,sehingga berdampak pada perubahan ekonomi .

Ia berpesan kepada Pengurus Muhammadoyah supaya dapat mengemban amanah dalam menjalankan organisasi PMD , berkomitmen akan menjalankan amanah musyawarah Daerah sesuai muktamar yang diusung, supaya dapat memajukan ," pungkasnya (mil/uzi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO