Simak 5 Cara Hilangkan Biduran

Simak 5 Cara Hilangkan Biduran Simak 5 Cara Hilangkan Biduran. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Biduran adalah benjolan ruam kemerahan dengan sensasi gatal yang muncul di kulit. Pada umumnya biduran disebabkan oleh alergi makanan tertentu, efek samping sejumlah obat, udara terlalu panas atau dingin, gigitan serangga, terkena getah tanaman, paparan sinar matahari hingga transfusi darah.

Selain itu biduran juga disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus, alergi tanaman dan serbuk sarinya, aleri bulu binatang hingga penyakit hepatitis.

Berikut :

1. Gunakan kompres dingin

Dilansir dari Healthline, cara mengatasi biduran ringan yang praktis ialah dengan menggunakan kompres dingin. Kompres dingin dapat membantu meredakan iritasi kulit. Anda dapat menyiapkan es batu yang telah dibungkus handuk, lalu oleskan ke area biduran selama 10 menit.

2. Mandi dengan larutan penghilang gatal

Anda dapat mandi dengan produk khusus untuk menghilangkan rasa gatal. Beberapa bahan seperti oatmel koloid dan soda kue juga dapat digunakan sebagai campuran air mandi untuk mengurangi gatal akibat biduran.

Sebelum menggunakan produk tertentu untuk mandi, pastikan menguji produk tersebut terlebih dahulu di bagian kulit lain. Apabila tidak ada reaksi alergi, berarti produk aman digunakan.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO