Tingkatkan Pendapatan dan Permudah Para Petani, Pemdes Krandegan Bangun Rabat Beton JUT

Tingkatkan Pendapatan dan Permudah Para Petani, Pemdes Krandegan Bangun Rabat Beton JUT Hariyanto selaku Kepala Desa Krandegan selalu rutin melihat dan mengawasi pelaksanaan JUT. Foto: Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Penduduk di wilayah Desa Krandegan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten mayoritas merupakan petani, sehingga perekonomian bersumber dari sawah.

Karenanya demi mempermudah pengangkutan hasil panen, maka perlu adanya akses jalan yang bagus.

Oleh karena itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Krandegan membangun Jalan Usaha Tani (JUT) secara rabat beton di tengah persawahan di wilayah desa Krandegan.

Realisasi JUT ini, adalah wujud dari kepedulian pemdes terhadap masyarakat khususnya petani, untuk membangun dan mensejahterakan perekonomiannya.

"Anggaran Dana Desa tahun ini (2023) kami alokasikan sebagian untuk pembangunan jalan usaha tani. Ini tepat di tengah-tengah persawahan masyarakat," ujar Hariyanto selaku Kepala Desa Krandegan, Selasa (6/6/2023).

Ia juga menuturkan, tujuan dari pembangunan jalan usaha tani ini untuk memudahkan para petani mengangkut hasil dari pertanian.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO