Satu Rumah Rampung, Gupusjat II Berharap Program Rehab Rumah Berlanjut

Satu Rumah Rampung, Gupusjat II Berharap Program Rehab Rumah Berlanjut Pasi Urdal Gupusjat Optronik II Kapten Cpl Lukito, ketika menyerahkan sembako ke pemilik rumah yang direhab. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Rehabilitasi atau perbaikan sebuah rumah warga kurang mampu yang dilakukan oleh anggota TNI dari Gupusjat Optronik II Puspalad bersama warga Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran, , sudah rampung, Senin (5/6/2023).

Diketahui, pekerjaan rehab rumah milik Buang, warga RT 03 RW 05 Desa Sidokerto tersebut dilakukan sejak 24 Mei 2023 lalu dan rampung pada 5 Juni 2023. Dengan demikian, perbaikan rumah tidak layak huni tersebut berjalan selama dua pekan.

Meski rehab rumah didanai sumbangan dari warga dan pengurus RT dan RW desa setempat serta bantuan donatur, namun hasil rehab rumah tersebut cukup bagus dan memuaskan. Rumah kini tampak bagus dan kokoh.

Komandan Gupusjat Optronik II Letkol Cpl Harwanto berharap dengan selesainya kegiatan rehab rumah itu semoga bisa membawa manfaat bagi penghuni rumah tersebut. "Semoga Pak Buang dan istrinya bisa beristirahat dengan baik di rumahnya tersebut," ujarnya.

Seiring dengan rampungnya rehab rumah tersebut, Kagupusjat Optronik II Letkol Cpl Harwanto melalui Pasi Urdal Kapten Cpl Lukito, memberikan bantuan paket sembako ke pemilik rumah yang baru direhab, Buang. Paket sembako yang diberikan yakni beras, minyak goreng, gula, kecap, mie instan, sabun cuci dan krupuk.

"Sembako ini sebagai wujud tali asih, semoga bermanfaat dan membantu bapak dan keluarga," kata Kapten Cpl Lukito saat menyerahkan paket sembako.

Kapten Cpl Lukito yang juga koordinator program rehab rumah, berharap agar kegiatan yang bersinergi bersama warga untuk merehab rumah warga tidak mampu itu, tidak berhenti pasca merehab rumah milik Buang.

"Harapannya program rehab rumah ini bisa terus dilanjutkan untuk membantu warga lainnya yang memang kondisinya membutuhkan bantuan. Program ini bisa dirancang bekerjasama dengan pemerintah desa setempat," tandas Lukito.

Diketahui, peran serta ikut merehab rumah warga yang tidak layak huni tersebut bagian dari program Pembinaan Teritorial Terbatas (Bintertas) yang dilakukan oleh Gupusjat Optronik II Puspalad .

Sementara itu, Buang mengucapkan terima kasih kepada personel Gupusjat II, pengurus RT dan pengurus RW setempat serta donatur yang telah membantu perbaikan rumahnya. "Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian ini," ucap Buang. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO