Resmi! DPP IKTAB Pamekasan Dilantik Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar

Resmi! DPP IKTAB Pamekasan Dilantik Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Para pengurus DPP IKTAB saat foto bersama.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 28 Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Tahfidz Alumni Banyuanyar (IKTAB) resmi dilantik Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, RKH. Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, Senin (29/5/2023) malam.

"Semakin banyak orang yang Hamalatul Quran (mampu membawa Alquran) dalam arti tidak hanya sekedar membaca, tetapi juga mentadabburi (merenungkan), memahami Alquran hingga bisa mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari," kata Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar.

Ia pun berpesan agar terus mendengarkan Alquran kepada anak-anak walaupun dari MP3. Bahkan, Habusllah meminta para pengurus untuk saling membantu satu sama lain, jangan hanya fokus ke tugasnya masing-masing.

"Saling tolong-menolong. Jangan hanya fokus pada tugasnya masing-masing dan tidak saling lempar tanggung jawab," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKTAB , Moh. Muhlis Anwar, berharap untuk mendapatkan barokah dari Alquran, kiai, dan pondok pesantren.

"Tiap-tiap pribadi punya kekurangan, maka dengan adanya organisasi ini mari kita saling bahu-membahu dalam membangun IKTAB kedepan," ucapnya.

Agenda tersebut juga dihadiri Kepala SMP Tahfidz Darul Ulum, Rofi'uddin, SMA Tahfidz Darul Ulum Bapak Khofif dan Direktur MDQ (Markaz Dirosah Qur'aniyah) Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Ustadz Mahmud Ayatullah. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO