Simak Pesan Plt Bupati Bangkalan saat Lantik 146 Kepala Desa

Simak Pesan Plt Bupati Bangkalan saat Lantik 146 Kepala Desa Plt Bupati Bangkalan, Mohni, saat melantik salah satu kepala desa terpilih.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Hasil akhir dari pemilihan kepala desa gelombang ke-2 di sudah mencapai tahap akhir. Terdapat 146 kepala desa dari setiap wilayah yang terpilih dilantik Plt Bupati , Mohni, Senin (29/5/2023).

"Tugas yang terberat adalah menjalankan otonomi desa yang harus membawa kesejahteraan bagi warganya. Maka dari itu, kepala desa tak boleh pandang bulu maupun dari pihak yang tidak memilihnya harus dirangkul untuk bahu-membahu membangun desa," ujarnya.

Menurut dia, kepala desa juga harus mempelajari kewenangan untuk menjalankan tugas dan fungsinya sesuai yang diamanahkan oleh regulasi yang mengatur.

"untuk menjalankan tugasnya sangat Penting menjalin koordinasi yang erat dengan para jajaran perangkat desa agar terciptanya suatu suatu kemajemukan antar satu sama yang lain," tuturnya.

Selain itu, Mohni juga berpesan agar melakukan konsolidasi internal dengan perangkat desa serta para pemangku kepentingan terkait untuk membentuk kelembagaan desa agar menentikan visi dan misi yang akan diusung kedepannya.

"Aparatur desa baik kepala desa perangkat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus bisa memahami wilayah dan desa harus punya data desa yang valid data miskin dan lain, agar mudah menjalankan roda pemerintahan di desa," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO