Gali Bakat Siswa, Dispendikbud Kabupaten Madiun Gelar FLS2N

Gali Bakat Siswa, Dispendikbud Kabupaten Madiun Gelar FLS2N Para siswa saat mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N yang digelar Dispendikbud Kabupaten Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten menggelar FLS2N (festival dan lomba seni siswa nasional) dalam rangka menggali kemampuan para pelajar tingkat SD di wilayahnya. 

Agenda yang berlangsung di SMPN 2 Wungu itu diikuti 120 peserta yang terbagi dalam 5 kategori lomba, yakni tari, pantomim, suara, rupa, dan anyaman. Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter bidang Pembinaan SD Dispendikbud Kabupaten , Nur Puji, memastikan hal tersebut.

"Maksud adanya kegiatan ini (FLS2N) untuk memfasilitasi siswa yang berprestasi dalam bidang seni tari, pantomim, menyanyi, menggambar, dan kriya anyam. Nanti juaranya kita naikkan pada tingkat provinsi," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (25/5/2023).

Ia menyebut, FLS2N yang digelar sudah sesuai dengan petunjuk teknis dari Kemendikbud. Dengan adanya acara itu, potensi yang dimiliki oleh para siswa benar-benar ditampung Dispendikbud Kabupaten .

"Harapan kita bisa mengetahui prestasi siswa di bidangnya masing-masing, sehingga bisa untuk mengikuti lomba di tingkat berikutnya," pungkasnya. (adv/dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO