Bawa Rombongan Ojol, PKS Jadi Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Blitar

Bawa Rombongan Ojol, PKS Jadi Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Blitar KPU Kota Blitar saat menerima pendaftaran Bacaleg dari PKS. Foto: AKINA NUR ALANA/BANGSAONLINE

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kota pada hari ke-9, Selasa (9/5/2023). Selain membawa seluruh Bacaleg, Kota juga diiringi rombongan puluhan Ojek Online (Ojol).

Mereka ikut ke Kota karena ada salah satu Bacaleg yang berprofesi sebagai Ojol. Ketua DPD Kota , Leo Sudilaksono, mengatakan bahwa hal tersebut menunjukkan bahwa pihaknya bersungguh-sungguh dalam mengikuti pemilu. 

"Kita berharap proses pemilu berjalan fair," ujarnya.

Dia menuturkan, ada 25 Bacaleg yang didaftarkan . Dengan membawa pesan membangun ekonomi dan menyapa para milenial.

"Membangun ekonomi kita buktikan dengan membawa Bacaleg dari Ojol, ini representasi memperjuangkan ekonomi. Dan kami 30 persen lebih Bacaleg kami adalah milenial. Anak muda yang peduli dengan politik," paparnya.

Sementara itu, Ketua Kota , Choirul Umam, menyatakan ada beberapa partai politik lain yang mengonfirmasi akan segera menyusul mendaftarkan Bacalegnya usai menjadi yang pertama.

"Baru satu Parpol yang menyerahkan berkas administrasi Bacalegnya. Alhamdulillah sudah dilakukan pengecekan dan dinyatakan dua dokumennya lengkap dan benar. Berkas Bacaleg nya juga dinyatakan lengkap," tuturnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO