Viral Jalan Rusak di Kabupaten Probolinggo, Sekda Ugas: Tahun ini Insyaallah Digarap

Viral Jalan Rusak di Kabupaten Probolinggo, Sekda Ugas: Tahun ini Insyaallah Digarap Plt Bupati, Timbul Prihanjoko (pertengahan Ramadan lalu) saat meninjau perbaikan jalan di Maron.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Viralnya jalan rusak yang diunggah netizen di beberapa media sosial mendapat tanggapan serius Pemkab melalui Sekretaris Daerah, Ugas Irwanto via press release di grup pemkab setempat, Minggu (1/5/2023).

Ugas menegaskan jika 2023 ini, Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sudah menganggarkan pembangunan untuk perbaikan jalan-jalan rusak yang ada di Kabupaten .

"Kita sudah menganggarkan pembangunan jalan rusak terutama yang saat ini viral di media sosial (sosmed). Itu sudah dalam tahap pengadaan. Yang jelas, tahun ini sudah kita garap dan Insyaallah selesai," ujar Ugas Irwanto kepada media BANGSAONLINE.com.

Mantan Kepala Bakesbangpol ini merinci, jika pembangunan jalan rusak yang sempat viral di wilayah Tegal Siwalan dan Kotaanyar itu bakal digarap sekitar Juni atau Juli mendatang.

"Saat ini proses-nya sedang berjalan. Pembangunan jalan rusak memang kita prioritaskan selesai secara cepat dan berjalan baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat," terangnya lagi.

Penggagas program BUS PATAS ini juga menjelaskan, Pemkab saat ini akan terus berbenah untuk mewujudkan kesejahteraan dan perbaikan infrastruktur sebagai pendukung perekonomian masyarakat dalam pengentasan kemiskinan ekstrem.

"Proses pengadaan sendiri dilakukan secara selektif dan cermat. Kita menginginkan agar pemenang tender merupakan rekanan profesional dan kita tak ingin nanti kontraknya putus ditengah jalan," katanya lagi.

Sekda Ugas menambahkan, jika sesuai komitmen Plt Bupati , Timbul Prihanjoko yang saat ini akan terus berupaya melakukan perbaikan jalan-jalan rusak dengan mencicilnya sesuai kemampuan APBD.

"Sesuai instruksi dan komitmen beliau (Timbul-red). Pemkab akan terus berupaya melakukan perbaikan di seluruh jalan rusak di Kabupaten . Jalan mulus dan mantap, akan beliau realisasikan di tahun 2023 dan 2024 mendatang. Itu pun, sesuai kemampuan APBD dan juga melakukan penghematan di seluruh OPD," imbuh Sekda Ugas yang baru beberapa bulan dilantik. (ndi/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO