Hasil Liga Inggris: City Geser Arsenal, Setan Merah Raih Tiga Poin

Hasil Liga Inggris: City Geser Arsenal, Setan Merah Raih Tiga Poin Julian Alvarez sumbang satu gol kemenangan City atas Fulham pada lanjutan Liga Inggris. Foto: Twitter Manchester City

LONDON, BANGSAONLINE.com - Manchester City menang 2-1 saat bertandang ke markas Fulham di Stadion Craven Cottage, Minggu (30/4/2023).

Dua gol kemenangan The Citizens pada laga ke-34 ini dihasilkan masing-masing oleh Erling Haaland pada menit ke-3 melalui eksekusi penalti, dan Julián Álvarez (36’). Sementara gol hiburan tuan rumah dicetak oleh Carlos pada menit ke-15. Tambahan satu gol yang dihasilkan Haaland pada laga kali ini semakin menasbihkan dirinya sebagai top skor sementara dengan menorehkan 34 gol.

Raihan poin sempurna itu juga memperbesar peluang City untuk merebut gelar juara Premier League musim 2022-2023. Kini, anak asuh Pep Guardiola menggeser Arsenal di puncak klasemen Premier League. Jack Grealish dan kolega saat ini mengemas 76 poin dari 31 laga, unggul 1 angka atas The Gunners yang memainkan 32 pertandingan.

Sementara bagi Fulham, kekalahan tersebut membuat posisinya tertahan di peringkat kesepuluh dengan raihan 45 poin.

Di laga lain, sukses menaklukkan tamunya Aston Villa di Old Trafford dengan skor tipis 1-0. Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Setan Merah usai mencetak gol tunggal di menit ke-39.

Hasil tersebut membuat skuad besutan Erik ten Hag memantapkan posisinya di urutan keempat dengan raihan 63 poin. Sedangkan The Villa tertahan di peringkat ke-6 dengan mengumpulkan 54 angka.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO