Peringatan Hari Otoda, Pj. Wali Kota Batu Ajak Perkuat Kolaborasi

Peringatan Hari Otoda, Pj. Wali Kota Batu Ajak Perkuat Kolaborasi Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat memimpin upacara peringatan hari otoda.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pj. Wali Kota Batu  memimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII tahun 2023 di halaman , Kamis (27/4/2023) pagi.

Dalam amanatnya, Aries menekankan otonomi daerah (otoda) bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi juga harus dijalankan semua pihak di instansi vertikal. Karena itu, untuk memaksimalkan otoda, kolaborasi dan sinergi harus ditingkatkan.

"Otonomi daerah bukan hanya slogan. Otonomi daerah adalah keinginan bersama untuk mewujudkan daerah yang mandiri, berkembang pesat, dan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Selain kolaborasi, lanjut Aries, inovasi dan kreativitas juga penting untuk mendorong kemajuan daerah sekaligus mengatasi berbagai persoalan. Menurutnya, poin penting dalam semangat otonomi daerah adalah mengatasi kemiskinan, inflasi, dan stunting.

"Kita ingin otonomi daerah terus maju dan produk yang dihasilkan bermanfaat untuk masyarakat, dan yang terpenting kesejahteraan masyarakat tidak hanya ucapan tetapi juga diwujudkan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Aries meminta agar peringatan otonomi daerah dijadikan semangat dalam melakukan perubahan-perubahan yang baik oleh seluruh elemen masyarakat.

"Dengan semangat 'Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul', untuk mewujudkan Indonesia yang jauh dari kemiskinan dan menekan angka inflasi," pungkasnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO