Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa 2022-2023

Top Skor Sementara di 5 Liga Top Eropa 2022-2023 Victor Osimhen menjadi penguasa sementara top skor Serie A dengan mengemas 21 gol. Foto: Twitter Official SSC Napoli

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - 5 liga top Eropa tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi. Selain perebutan juara, persaingan ketat juga terjadi dalam mengejar gelar top skor atau pencetak gol terbanyak. Beberapa nama terbaru penyerang andalan di Eropa menjadi perhatian publik sepak bola dunia.

Berikut daftar top skor sementara di 5 liga top Eropa.

1. Erling Haaland (Premier League)

Laga melawan Arsenal yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Manchester City, menjadi berkah tersendiri bagi Erling Haaland. Selain berpeluang menyalip The Gunners dari puncak klasemen Premier League, punggawa Timnas Norwegia tersebut semakin menasbihkan dirinya menjadi top skor sementara Liga Inggris. Tambahan satu gol dalam pertandingan Manchester City vs Arsenal pada Kamis (27/4/2023) dini hari WIB, membuat pemain kelahiran 21 Juli 2000 tersebut kini menorehkan 33 gol dari 31 laga.

Di posisi kedua ada penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane yang sudah mengoleksi 24 gol, dan diikuti Ivan Toney dari Brentford dengan 19 gol.

2. (Serie A)

Napoli yang berpeluang mengakhiri musim ini dengan menjadi kampiun Liga Italia 2022/2023 cukup beruntung memiliki striker yang haus gol . Pasalnya hingga pekan ke-31, penyerang Timnas Nigeria tersebut saat ini mengumpulkan 21 gol yang membuatnya menjadi Capocannoniere atau pencetak gol terbanyak sementara Serie A. Meski di tiga laga terakhir kompetisi domestik belum mampu menambah koleksi gol, namun jumlah tersebut masih terpaut 6 gol atas penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

3. Robert Lewandowski (La Liga)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO