Posyan Berbentuk Miniatur Istana Merdeka Polresta Malang Kota Curi Perhatian Pemudik

Posyan Berbentuk Miniatur Istana Merdeka Polresta Malang Kota Curi Perhatian Pemudik

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - mendirikan pos pelayanan berbentuk miniatur  selama pelaksanaan 2023. Posyan itu didirikan di depan Stasiun Kota Baru Malang.

Bangunan Posyan di pusat kota ini tentu saja mencuri perhatian ribuan masyarakat. Para pemudik atau warga Kota Malang sendiri menyempatkan untuk melihat posyan tersebut.

Bagi pemudik, mereka tak sekadar tertarik, tapi juga berhenti sejenak untuk melepas lelah. Sedangkan warga Kota Malang menyempatkan untuk berswafoto di posyan tersebut.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto menegaskan konsep pembuatan posyan layaknya ini dibuat dengan tujuan agar masyarakat lebih tertarik untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di posyan ini.

"Kami telah menyediakan berbagai fasilitas seperti fasilitas kesehatan terbatas, ruang bermain anak-anak, pelayanan SPKT, SKCK, dan vaksinasi covid-19," tegasnya Budi Hermanto, Jumat (21/4/2023).

Pertimbangan dibentuknya miniatur juga sebagai pengingat bahwa saat ini sudah memasuki tahun politik. Bahkan petugas yang berada di posyan ini juga merupakan gabungan dari unsur TNI-Polri dan instansi terkait lainnya.

"Saya selalu mengingatkan kepada seluruh personel gabungan 2023 ini agar semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo," imbuh kapolresta.

Usaha yang dilakukan oleh tak sia-sia karena tak sedikit pasang mata yang tertarik untuk mampir atau bahkan sekadar swafoto di depan miniatur ini.

"Saya tadi lewat sini dan melihat ada bangunan seperti Istana Negara. Saya tertarik untuk melihat secara langsung. Saat saya mampir, ternyata di dalamnya memiliki fasilitas yang lengkap sekali dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya bagi para pemudik. Keren apa yang dibuat oleh ini," ucap Okvan salah seorang warga Kota Malang asal Perum Sawojajar. (dad/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kendaraan Tempur TNI Berjejer di Lintas Merdeka Barat Jakarta Pusat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO