Berangkatkan 90 Bus Mudik Gratis, Gubernur Khofifah: Selamat Mudik Salam Hangat untuk Keluarga

Berangkatkan 90 Bus Mudik Gratis, Gubernur Khofifah: Selamat Mudik Salam Hangat untuk Keluarga Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat memberangkatkan 90 Bus Mudik Gratis ke 15 Kab/Kota Di Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, memberangkatkan 90 bus program ‘Mudik Bareng Pemprov Jatim’ di depan Kantor Dishub Prov Jatim, Jalan A. Yani Surabaya, Rabu (19/4/2023).

Dalam mudik tersebut, terdapat 3.554 orang yang diberangkatkan menuju kampung halamannya di 15 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga menyempatkan diri menyapa para pemudik yang ada di dalam bus dan memberikan sejumlah bingkisan.

Pada para pemudik, ia menyampaikan salam hangatnya untuk sanak keluarga yang berada di kampung halaman.

Gubernur Khofifah mengatakan, melalui program ini, layanan keamanan pemudik benar-benar dijaga. Mulai dari kelayakan kendaraan, hingga keamanan para pemudik.

"Jadi setiap satu rute, ada mobil Patwal yang mengawal. Jadi mereka ini adalah warga-warga VIP yang keamanannya dijaga sepanjang perjalanan mudik . Saya pikir ini cara kita memberikan penghormatan dan kemuliaan dalam menjemput kemenangan Hari Raya Idul Fitri," kata Khofifah.

Menurutnya, pelayanan terbaik kepada masyarakat itu, juga bertujuan mengurangi tingkat angka kecelakaan akibat melonjaknya jumlah kendaraan saat mudik. Sehingga, dengan adanya program ini, bertujuan untuk mengurai kemacetan.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, 21,2 juta orang atau 52,13% dari jumlah populasi penduduk di Jawa Timur, akan melakukan perjalanan saat libur lebaran nanti.

Sebanyak 5,8 juta orang masih memilih mudik dengan menggunakan sepeda motor.

"Sebetulnya ini mengurangi load dari traffic di jalan raya. Selain itu, ini untuk memastikan keamanan kendaraan dan penumpang yang prima," terang mantan Mensos RI tersebut.

Gubernur Khofifah berpesan, agar para pemudik tidak terburu-buru saat melakukan perjalanan. Pasalnya, tingkat kecelakaan saat mudik lebaran, harus ditekan semaksimal mungkin.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO