Pemilu 2024, DPD NasDem Kabupaten Kediri Targetkan 8 Kursi di DPRD

Pemilu 2024, DPD NasDem Kabupaten Kediri Targetkan 8 Kursi di DPRD Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono (pegang mik), bersama Yakub, Khusnul Arif, dan Muhajirin saat ngobrol Santai bersama Jurnalis. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPD NasDem Kabupaten menargetkan 8 kursi dewan pada pesta demokrasi mendatang. Saat ini, NasDem Kabupaten memiliki 4 kursi.

Ketua DPD NasDem Kabupaten , Lutfi Mahmudiono, mengungkapkan hal tersebut di hadapan puluhan awak media dalam Ngobrol Santai (Ngobras) bareng jurnalis, Selasa (18/4/2023).

Menurut dia, NasDem Kabupaten mendapat 5 kursi dengan 49.000 suara sah pada Pemilu 2014. Untuk Pemilu 2019 suara sah naik 100 persen jadi 84.000 sekian, tapi kursi di DPRD Kabupaten turun jadi 4 kursi.

"Tahun 2024, target kami dapat 8 kursi di DPRD Kabupaten dan itu sudah kita petakan dan untuk DPRD Provinsi Jawa Timur, ditarget dapat 1 kursi. Sedangkan untuk DPR- RI dari dapil Jatim 6, ditargetkan mendapat 2 kursi dari yang sebelumnya 1 kursi," tuturnya.

Tahapan-tahapan saat ini sudah berlangsung dan kurang dari 10 bulan lagi pelaksanaan tepatnya tanggal 14 Februari 2024 digelar. Waktu yang singkat ini, lanjut Lutfi, mendorong NasDem Kabupaten harus mempersiapkan diri untuk menyongsong Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tersebut.

"Kami juga siap memenangkan calon Presiden yang telah dideklarasikan NasDem yaitu Bapak Anies Baswedan. Target kami adalah Anies Baswedan Presiden dan NasDem Juara," ujarnya.

Guna meraih target kemenangan tersebut, kata Lurfi, NasDem punya program NasDem Memanggil. Yaitu sebuah program untuk memanggil seluruh anggota masyarakat yang berniat untuk maju menjadi calon legislatif untuk .

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memperkenalkan nama Khusnul Arif adalah calon legislatif untuk DPRD Jatim. Sebelumnya, Khusnul adalah anggota DPRD Kabupaten . Selanjutnya adalah ada Yakup Bastian, seorang jurnalis, yang maju menjadi anggota DPRD Kabupaten dari dapil 1.

Berikutnya adalah Muhajirin, seorang pemilik perusahaan media online yang juga mantan wartawan sebuah harian di Jawa Timur, yang maju menjadi anggota DPR-RI dari Dapil Jatim 6. Sedangkan Lutfi Mahmudiono sendiri akan maju lagi menjadi anggota DPRD Kabupaten dari dapil 4.

"Strategi yang akan kami diambil adalah dengan terus melakukan gerak kemanusiaan seperti menggelar vaksinasi saat Covid 19 lalu dan sekarang menggelar gerakan NasDem Peduli. Kami juga harus memperkuat calon legislatif NasDem, karena para caleg ini berkontribusi 60 persen perolehan suara partai," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO