Hasil Liga Inggris: LIverpool Cukur Leeds United 6-1

Hasil Liga Inggris: LIverpool Cukur Leeds United 6-1 Salah sumbang dua gol kemenangan Liverpool atas Leeds United. Foto: Twitter Liverpool FC

LEEDS, BANGSAONLINE.com - Liverpool menang 6-1 atas tuan rumah Leeds dalam matchday ke-31 Liga Premier 2022-2023.

Duel Leeds vs Liverpool berlangsung di Stadion Elland Road pada Selasa (18/4/2023) dini hari WIB. The Reds membuka keunggulan 1-0 berkat gol Cody Gakpo yang meneruskan operan bola dari Trent Alexander-Arnold pada menit ke-35.

Setelah itu, pasukan Jürgen Klopp menggandakan keunggulan jadi 2-0 atas Leeds melalui aksi Mohamed Salah pada menit ke-39. Menerima umpan Diogo Jota, Mo Salah membukukan gol ke gawang Leeds seusai memperdaya kiper Illan Meslier.

Liverpool menutup pertandingan 45 menit pertama dengan keunggulan 2-0 atas Leeds.

Kembali dari kamar ganti, The Whites berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 lewat Luis Sinisterra pada menit ke-47.

Penyerang asal Kolombia tersebut mencuri bola dari kaki Ibrahima Konate. Ia kemudian berlari ke dalam kotak penalti untuk menjebol gawang Alisson Becker. Skor pun berubah 1-2.

Berselang lima menit, peraih 19 gelar juara kembali mencetak gol. Kali ini giliran Jota yang memperbesar kedudukan 3-1 Liverpool atas Leeds pada menit ke-52. Berawal dari umpan silang Curtis Jones, punggawa Timnas Portugal itu lalu menuntaskan dengan sepakan kaki kanan ke gawang Meslier.

Salah mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini pada menit ke-64. Kapten Timnas Mesir itu menerima operan dari Cody Gakpo. Ia lalu mengakhiri via tendangan kaki kiri yang merangsek masuk ke jala Leeds. Skor 4-1 Liverpool memimpin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO