TP PKK Kabupaten Kediri Gelar Pondok Ramadhan Bersama Ustadz Wijayanto

TP PKK Kabupaten Kediri Gelar Pondok Ramadhan Bersama Ustadz Wijayanto Ustadz Wijayanto saat memberi tausiyah. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri menggelar kegiatan puncak 1444 H di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Senin (17/4/2023). Kegiatan yang mengusung tema “Ramadhan Mulia” ini mendatangkan Ustadz Wijayanto.

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito dalam sambutannya menyampaikan, ini sebagai sarana menambah wawasan, siraman rohani, dan penyemangat untuk lebih berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat.

"Saya harap ilmu yang kita dapatkan bisa bermanfaat. Terima kasih kepada Bupati Kediri yang telah memfasilitasi hadirnya Ustadz Wijayanto ke Kabupaten Kediri," ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Wijayanto dalam tausiyahya mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kediri untuk meningkatkan ibadah, terutama di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

"Orang-orang yang menyempurnakan ibadah kepada Allah SWT, berbakti kepada orang tua, suami/istri, peduli kepada anak yatim dan hamba sahaya, memperbaiki hubungan dengan kerabat, keluarga, tetangga dekat maupun jauh, teman sejawat, dan anak buah seperti karyawan, merupakan golongan orang yang insya Allah puasanya berhasil," jelas Ustadz Wijayanto.

"Dengan mengamalkan 10 hal tersebut dan memperhatikan apa yang kita lakukan di 10 hari terakhir Ramadhan, seperti membaca Al-Qur’an dan beribadah ke masjid, dapat menjadikan kita sebagai orang lebih beriman dan mulia," imbuhnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mempertebal ketakwaan kepada Allah di malam Lailatul Qadar. Dirinya juga mengajak meningkatkan iman, berperilaku, dan berakhlak mulia, sehingga Allah dapat memaafkan segala dosa dan kesalahan yang telah kita perbuat.

"Orang yang mulia bukan orang yang dimuliakan, tetapi yang bisa memuliakan orang lain. Orang yang terhormat bukan orang yang dihormati, tetapi yang bisa menghormati orang lain," pesan Ustadz Wijayanto. (adv/pkp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO