Ini Destinasi Wisata Eksotis di Trenggalek yang Harus Kamu Kunjungi

Ini Destinasi Wisata Eksotis di Trenggalek yang Harus Kamu Kunjungi View Pantai Prigi yang eksotis.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bagi anda yang ingin melakukan kunjungan wisata di musim libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Kabupaten Trenggalek menawarkan sejumlah destinasi wisata.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bambang Supriyadi menyampaikan destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Trenggalek meliputi pantai, goa, dan desa wisata.

Untuk wisata pantai, ada di tiga kecamatan, yakni Watulimo, Panggul, dan Munjungan. Di Kecamatan Watulimo, pantai yang bisa dijadikan tujuan wisata adalah Pantai Karanggongso, Mutiara, dan Prigi.

Pantai Karanggongso selain memiliki pasir putih, juga memiliki ombak yang tidak begitu besar. Sehingga wisatawan bisa bermain air di bibir pantai. Lebih dari itu, Pantai Karanggongso juga menyediakan wahana permainan.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Karanggongso, pengunjung hanya dikenakan tarif yakni 15 ribu rupiah. Dengan tarif tersebut, pengunjung juga bisa menikmati Pantai Simbaronce.

Pantai Mutiara juga menawarkan pasir putih dan ombak yang tidak begitu besar, sehingga cukup aman bagi pengunjung yang ingin mandi atau atau bermain air. Meskipun, pantai ini tidak seluas dan sebesar Pantai Karanggongso.

"Namun untuk Pantai Prigi, pengunjung tidak boleh mandi atau bermain air di pantai. Sebab, Pantai Prigi memiliki ombak yang besar," kata Bambang, Minggu (16/4/2023).

Meski tidak bisa digunakan untuk bermain air dan mandi, pengunjung bakal dimanjakan dengan keindahan Pantai Prigi. Pantai ini juga menyeidakan beragam spot foto di sisi-sisi pantainya, serta taman yang eksotis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO