Sembilan Komunitas Perempuan Lintas Iman Kota Batu Bagikan Takjil

Sembilan Komunitas Perempuan Lintas Iman Kota Batu Bagikan Takjil

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sekitar 100 perempuan dari sembilan komunitas perempuan lintas iman Kota Batu, Sabtu (15/4/2023), membagikan takjil di dan RS Hasta Brata Bhayangkara Kota Batu.

Sambil mengenakan busana khas agama kepercayaan masing-masing, mereka membagikan 750 takjil kepada keluarga yang sedang menjaga pasien di kedua RS tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan dialog perempuan lintas iman di Perumahan Panorama, Kota Batu, pukul 16.00 – 17.30 WIB.

Salma Safitri, Koordinator Sekolah Srikandi Desa (SSD), mengatakan acara tersebut diikuti 100 perempuan, kolaborasi 9 organisasi perempuan lembaga pendidikan kegamaan.

"Sembilan organisasi perempuan itu di antaranya yaitu Suara Perempuan Desa, Sekolah Srikandi Desa, Institut Injili Indonesia, Komunitas SSpS Biara St Maria dan, Komunitas Syalom Batu," kata Salma.

Selain itu, organisasi perempuan yang membagikan takjil adalah Atthasilani dari Padepokan Dhammadipa Arama, Wanita Hindu Kota Batu, dan Wanita Penghayat-Puan Hayati Batu.

Ia menyebut para perempuan yang membagikan takjil dalam rangka memperingati Hari Kartini itu selama dialog saling berbagi cerita/sharing tentang bagaimana perlindungan perempuan diatur dalam agama dan kitab suci masing-masing.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO