Raih Silver Champion IEM 2023, Khofifah Komitmen Dorong Fesyen Muslim Jadi Unggulan Ekonomi Kreatif

Raih Silver Champion IEM 2023, Khofifah Komitmen Dorong Fesyen Muslim Jadi Unggulan Ekonomi Kreatif

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Dalam (IEM) Regional Award 2023,  berhasil menyabet silver champion kategori fesyen muslim dan peralatan ibadah tingkat provinsi.

Penghargaan itu diterima oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Hudiyono, mewakili Gubernur Indar Parawansa.

(IEMF) 2023 adalah acara yang diinisiasi oleh Markplus Inc. Puncak acara event tersebut diselenggarakan di Aula Al Fattah Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

menyabet silver shampion sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilannya dalam menggelar Youth Moslem Fashion Style. Festival tersebut menjadi ajang dan wadah bagi desainer dan UMKM. Tahun ini, festival tersebut telah memasuki penyelenggaraan ketiga.

Gubernur Jatim bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh tim yang telah menyukseskan Youth Moslem Fashion Style. Sehingga Jawa Timur meraih penghargaan silver champion.

mengungkapkan, Jawa Timur punya 3 hal yang menjadi penyumbang terbesar dalam perekonomian kreatif, yakni kuliner 74,07%, fesyen 14,41%, dan kriya 7,25%.

"Dan Indonesia ini kan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Jadi sebenarnya peluang kita untuk menjadikan fesyen muslim ini salah satu produk ekonomi kreatif terdepan itu besar," ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (15/4).

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO