Jelang Lebaran, 3.383 Buruh Pabrik Rokok di Sidoarjo Terima BLT

Jelang Lebaran, 3.383 Buruh Pabrik Rokok di Sidoarjo Terima BLT Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat menyerahkan BLT kepada buruh pabrik rokok. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLNIE.com - Terdapat 3.383 buruh pabrik rokok di yang menerima BLT (bantuan langsung tunai) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Mereka berasal dari 53 pabrik rokok yang beroperasi di Kota Delta.

BLT yang dikucurkan berasal dari DBHCHT (dana bagi hasil cukai hasil tembakau) tahun ini dengan dilai Rp275 ribu per bulan. Rincian BLT yang diberikan mulai Januari, Februari, dan Maret dengan total Rp825 ribu.

Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada sejumlah buruh pabrik rokok oleh Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, di halaman pabrik rokok Cengkir Mas di Dusun Ngembul Utara, Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Rabu (12/4/2023).

Selain buruh pabrik rokok, bantuan tersebut juga diserahkan kepada 154 orang penerima non-produksi pabrik rokok. Anggaran yang digelontorkan kurang lebih Rp11 miliar. Bupati mengatakan bahwa bantuan seperti ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat, dan menjadi salah satu upaya untuk mensejahterakan warga.

"Terdapat kenaikan penerima bantuan dari tahun sebelumnya. Dari 2 ribuan orang, kini sudah mencapai 3 ribu orang. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban panjenengan semua," kata pimpinan daerah yang akrab disapa Gus Muhdlor itu.

Ia menambahkan, upaya Pemkab mensejahterakan warganya tidak hanya dilakukan melalui bantuan saja. Lebih dari itu, pelatihan menjadi pengusaha baru juga terus dilakukan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO