Nuzulul Qur'an, 277 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa se-Desa Gununggangsir Dapat Santunan

Nuzulul Qur

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati , Majelis Taklim Ulummuddin, Takmir , , Pemdes Gununggangsir, menyelenggarakan pengajian serta pemberian santunan anak yatim dan dhuafa se-.

Acara yang digelar sekaligus untuk memperingati 1 abad NU itu dihelat Senin (10/4/2023), 19 Ramadhan 1444 H.

Acara tersebut dihadiri Ketua Tanfidziyah PCNU Bangil KH. M. Sobri Sutroyono beserta jajaran, Ketua MWC NU Beji Ust. Drs. Samsul Arifin, Muspika Kecamatan Beji, Pengurus Ranting NU Desa Gununggansir, Kepala Desa Gununggansir M. Yasin, seluruh Majelis Ta'lim Ulumuddin, para alim ulama, tokoh masyarakat, serta warga Gununggangsir.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Abdul Rouf berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu suksesnya acara.

"Mudah-mudahan selalu mendapat limpahan berkah juga untuk peringatan Nujulul Qur'an 1444H / 2023M yang bertepatan dengan tanggal 10 April 2023, sekaligus tanggal 20 Ramadhan," ujarnya.

Menurutnya, acara ini tak bisa terselenggara tanpa bantuan pihak-pihak yang telah bekerja keras, termasuk pengurus Fatayat, Muslimat, dan seluruh panitia.

"Total penerima santunan sebanyak 277 anak yatim piatu dan dhuafa, masing-masing memperoleh Rp250.000 dengan total anggaran Rp69.250.000.

Berdasarkan catatan, kegiatan santunan dan peringatan Nuzulul Qur’an ini adalah yang ke-27. Majelis Taklim Ulummuddin sendiri setiap dua minggu keliling ke dusun-dusun yang diasuh oleh KH. Dr. M. Nazib Syafi'i dan KH. Abdul Qhofur dari Rembang.

Untuk ceramah agama disampaikan oleh Almukarrom Dr. KH. Marzuqi Mustamar, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad yang terletak di Jalan Candi VI C No. 303, Dusun Gasek, Desa Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO