Sejumlah Siswa di Bojonegoro Gelar Aksi Cabut Paku di Pohon

Sejumlah Siswa di Bojonegoro Gelar Aksi Cabut Paku di Pohon PEDULI - Sejumlah siswi tampak sedang mencabut paku di pohon yang berada di jalan Lettu Suyitno. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, puluhan siswa-siswi SMPN 4 Bojonegoro melakukan aksi cabut paku di penghijauan sekitar kota setempat. Aksi itu dilakukan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup yang jatuh kemarin.

"Kami juga mengajak masyarakat agar tidak menancapkan paku di , karena bisa merusak lingkungan," ujar Ratna, salah satu siswi SMPN 4 Bojonegoro, Sabtu (6/5/2015).

Aksi cabut paku itu dilakukan di sepanjang jalan Lettu Suyitno dan jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro. Dalam satu , pelajar dapat mencabut hingga sepuluh paku bekas atribut kampanye pemilihan umum maupun acara lain yang kerap menjadikan sebagai korban penancapan paku.

"Atas dasar cinta lingkungan, sehingga kami melakukan kegiatan ini," tambahnya.

Sementara itu, Ani Puji Lestari salah satu guru SMPN 4 mengatakan, tindakan menancapkan paku di itu dapat merusak lingkungan. Ia menjelaskan bahwa penghijauan di sekitar kota merupakan paru-paru udara yang dapat membersihkan jantung kota dari polusi.

"Tetapi kalau nya sering ditancapi paku, lama-lama akan mati. Padahalan penghijauan itu sangat penting, baik bagi manusia dan lingkungan," terangnya.

Dia juga berpesan kepada warga Bojonegoro untuk tidak menancapkan paku di . Apabila ingin memasang gambar maupun keperluan lainnya bisa menggunakan batang kayu lain ataupun menggunakan besi.

"Saya kira dinas pertamanan juga sudah menghimbau. Tetapi masih saja ada warga melakukan hal ini (menancapkan paku,red)," pungkasnya. (nur/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO