Wakapolres Batu Pimpin Pengamanan Ibadah Minggu Paskah

Wakapolres Batu Pimpin Pengamanan Ibadah Minggu Paskah Wakapolres Batu Kompol Jeni Al-Jauza (dua dari kiri) saat memantau pengamanan gereja.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com Kompol Jeni Al-Jauza turun langsung memantau pengamanan ibadah minggu paskah yang dilakukan jajaran di gereja-gereja di wilayah hukum Polres Batu, Minggu (9/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Jeni juga memberikan arahan kepada personel yang bertugas agar selalu siaga dan waspada terhadap ancaman sekecil apa pun.

"Jangan underestimate dalam membaca situasi dan kondisi di lokasi pengamanan," pesannya.

Ia menekankan pentingnya pengamanan sebagai antisipasi dalam menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat menjalankan ibadah paskah. Harapannya, kehadiran Polri dapat membuat masyarakat merasa nyaman, tenang, dan khusuk dalam melaksanakan ibadahnya.

"Kegiatan ini merupakan pelayanan prima Polri kepada masyarakat, khususnya kepada setiap umat yang melaksanakan kegiatan peribadatan Minggu paskah," ucap Jeni.

Adapun selama pelaksanaan pengamanan di gereja saat ibadah Minggu paskah, kegiatan berlangsung lancar dan kondusif.

Sementara itu, AKP Anton Hendry Subagijo menyampaikan penempatan personil ke gereja merupakan upaya Polri dalam menjamin keamanan dan rasa nyaman kepada para jemaat saat melakukan ibadah.

"Kami menempatkan personel terdiri dari satu personel provost, sepuluh anggota pengamanan, serta satu perwira pengendali mengamankan rangkaian Ibadah Paskah," kata Anton.

Ia menyampaikan pengamanan dilakukan di wilayah Kecamatan Junrejo, meliputi Gereja GSJA Anugerah, Gereja GBI Rock Beji, Gereja GKRI Mojorejo, Gereja GSJA Syalom, dan Gereja GPDI Sejahtera. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO