Gus Abid Pamit Mundur dari NasDem

Gus Abid Pamit Mundur dari NasDem Mohammad Abid Umar Faruq, mantan Wakil Ketua DPW NasDem Jatim. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mohammad Abid Umar Faruq, Wakil Ketua DPW NasDem Jawa Timur pamit mundur dari partai. Pria yang akrab disapa Gus Abid ini sempat menjadi caleg DPRD Jatim dari partai besutan Surya Paloh itu dari Dapil Kediri Raya pada Pemilu 2019.

Pengunduran diri keluarga Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, itu cukup mengagetkan karena Gus Abid sudah 9 tahun menjadi kader NasDem Jatim. Sebelumnya, ia menjadi Wakil Ketua NasDem Jatim bidang Pemuda dan Olahraga.

Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi, membenarkan tentang kabar mundurnya Gus Abid dari NasDem. Menurutnya Gus Abid mundur secara baik-baik dengan alasan yang rasional.

"Iya.. Gus Abid sudah menemui saya. Beliau mengaku ingin fokus pada sebuah institusi yang tidak dibolehkan untuk rangkap jabatan," kata perempuan yang akrab disapa Bu Jeanette itu, Rabu (5/4/2023).

Sementara itu, Gus Abid mengakui surat pengunduran diri yang beredar di instagram memang benar adanya. Surat pengunduran itu ia sampaikan langsung ke Bu Jeanette Ketua DPW NasDem Jatim pada 5 April 2023.

Wakil Sekjen GP Ansor ini mengaku selama ini punya sejarah yang panjang dengan NasDem. Bahkan ketika memutuskan masuk dunia politik, NasDem yang ia pilih

"NasDem adalah partai pertama saya, sampai hari ini saya mengundurkan diri. Saya banyak belajar dan mendapat bimbingan di partai ini. Ini keputusan berat yang harus saya ambil," tutur Gus Abid. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO