Lereng Wilis Hujan Deras, Tangkis 32 Meter di Joho Kediri Ambrol

Lereng Wilis Hujan Deras, Tangkis 32 Meter di Joho Kediri Ambrol Tangkis sungai yang terletak pada Lereng Wilis di Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, yang ambrol karena tak kuat menahan luapan air. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur lereng Gunung Wilis sisi timur, tepatnya di sekitar Kecamatan Semen, Kabupaten , menyebabkan tangkis atau tebing sungai di Dukuh Genengan, Dusun Dasun Rt 05/04 Desa Joho, ambrol.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, ambrolnya tangkis lantaran hujan deras yang terjadi pada Sabtu(1/4/2023) siang, dan membuat sungai/irigasi tembusan Sumber Podang di Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten , meluap.

Diduga, tangkis sepanjang sekitar 32 meter tersebut ambrol karena tidak kuat menampung air dan mengakibatkan air sungai meluber ke lahan perkebunan dan pertanian warga.

Seorang warga yang tidak bersedia disebut namanya mengatakan bahwa sungai yang meluap di Desa Joho ini memang perlu dibenahi. Selain untuk kebutuhan pengairan pertanian, juga untuk meminimalisir bencana.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten , Stefanus Djoko Sukrisno, mengaku pihaknya telah turun ke lokasi untuk melakukan asesmen.

"Tim sudah menuju lokasi untuk cek kondisi," ujarnya saat dikonfirmasi. (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO