20 Stan Pasar Gondanglegi Rusak Parah Usai Terbakar

20 Stan Pasar Gondanglegi Rusak Parah Usai Terbakar Camat Beji Muhammad Nasir saat meninjau Pasar Gondanglegi usai terbakar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 20 stan di Pasar Gondanglegi Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, mengalami kerusakan parah usai dilalap api dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB. Beberapa material bangunan seperti genting, kayu, dan rangka besi stan porak-poranda.

Pantauan wartawan, petugas kepolisian sudah memasang police line guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

, Muhammad Nasir, saat dikonfirmasi di sela melakukan pengecekan ke lokasi kebakaran mengatakan pihaknya sudah melapor kepada bupati dan wakil bupati dengan tembusan beberapa OPD pasca kebakaran tersebut.

"Statusnya bukan pasar desa, melainkan hanya pasar biasa yang sudah lama," kata Nasir, Kamis (30/3/2023).

Menurutnya, dugaan sementara penyebab kebakaran bersumber dari kios milik Nur Kholifah yang berjualan sembako.

Ketika ditanya berapa kerugian materiil yang dialami para pedagang, Nasir belum bisa menjawab secara detail.

"Penghitungan kerugian akan dilakukan oleh tim kabupaten. Kita hanya melaporkan ke bupati. Untuk kerugian dan dugaan penyebab kebakaran belum bisa disimpulkan," tambahnya.

Diketahui, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh tukang ojek yang ada di sekitar pasar. Mereka sempat berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, tapi api makin membesar. Api baru bisa padam setelah dua unit mobil damkar milik satpol PP dikerahkan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO