Kegiatan Magang Selama Satu Bulan di Bangsaonline

Kegiatan Magang Selama Satu Bulan di Bangsaonline Mahasiswa Untag Surabaya saat magang di Bangsaonline.

SURABAYA, .com - Ada 3 mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan magang di media online, tepatnya di BangsaOnline di Jalan Cipta Menaggal nomor 35.

Kegiatan selama 30 hari magang diisi dengan multijobdesk, seperti yang kita kerjakan adalah pembuatan artikel, edit video, infografis, liputan, anchor news, dan pembuatan konten. Kegiatan minggu pertama magang, kita diberikan pengarahan-pengarahan terlebih dahulu.

Salah satunya pengerahan pembuatan artikel dengan baik dan benar. Dalam pembuatan artikel sangat penting kita harus mengetahui gaya bahasa dan pengelolaan kata karena hal tersebut sangat memengaruhi kualitas berita dari media.

Setelah itu, kita disuruh turun ke lapangan untuk liputan rasa. Liputan rasa yakni wawancara sekaligus mereview kuliner di Surabaya. kegiatan liputan rasa di dalamnya terdapat sesi wawancara dengan pedangan-pedagang serta pengambilan gambar dan video sesi wawancara. 

Selesai liputan, video hasil wawancara tersebut diolah untuk dijadikan bahan konten kuliner di TikTok Bangsaonline. Dengan mengedit hasil video liputan tersebut diolah sedemikian rupa agar menjadi konten yang menarik dilihat oleh banyak orang.

Kegiatan tidak hanya itu saja, sehingga kita tidak bosan selama dalam kegiatan magang tersebut. Kita juga mencoba belajar anchor news, yakni pembawaan menyiarkan sebuah berita. Dari situ kita bisa belajar mengelola public speaking dalam melafalkan kata dengan benar.

Terdapat satu lagi kegiatan kita yang terjadwal dalam satu minggu sekali yakni infografis. Kegiatan mendesain sebuah berita menjadi E-Koran di BangsaOnline. Di dalam mendesain kita harus bisa se-kreatif mungkin seperti design di Majalah. Kegiatan-kegiatan dilaksanakan berulang kali dalam satu bulan magang.

“Ketiga mahasiswa UNTAG ini, sangatlah interaktif dan gesit dalam pelaksanaan magang,” kata Pemimpin Perusahaan Bangsaonline, Revol Afkar.

Itulah beberapa ulasan kegiatan magang kita selama di BangsaOnline. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO