PSK Tetap Buka Layanan saat Ramadhan, Pemkab Sampang Dikritik MUI

PSK Tetap Buka Layanan saat Ramadhan, Pemkab Sampang Dikritik MUI Ilustrasi.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Para PSK (pekerja seks komersial) di tak libur meski saat ini sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan. Alhasil, MUI mengkritik kebijakan pemerintah setempat.

" harus bersih dari tempat-tempat maksiat sesuai dengan slogannya, artinya Pemkab jangan membiarkan pemilik kos-kosan atau tempat lain menjadi sarang prostitusi," kata Ketua MUI , KH. Bukhori Maksum, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa, (28/3/2023).

Ia pun mendukung Satpol PP untuk membersihkan para PSK serta menutup tempat yang dijadikan praktik prostitusi.

"Kalau sudah diberi peringatan tapi masih saja melanggar, seharusnya tidak perlu diberi peringatan atau dibina lebih pantasnya ditindak tegas," ujarnya.

MUI menilai, tindakan pembinaan dari Satpol PP kurang maksimal. Sebab, bulan kemarin saat merazia tempat kos-kosan masih ada pekerjaan sek komersial terjaring operasi. Oleh sebab itu, MUI siap mengambil sikap untuk mengahadapi pemilik tempat yang diduga menjadi sarang prostitusi.

"Kalau tindakan secara hukum mUI tidak punya wewenang. Tapi kalau pembinaan dari Satpol PP tidak diamini oleh pemilik kos-kosan MUI siap membantu memberikan pemahaman," tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO