Pengalaman Mahasiswa Untag Surabaya Magang di Bangsaonline

Pengalaman Mahasiswa Untag Surabaya Magang di Bangsaonline Mahasiswa Untag Surabaya saat magang di Bangsaonline.

.com - Kegiatan magang adalah proses penerapan ilmu pengetahuan sebagai media untuk terjun ke dunia kerja. Dengan melakukan magang, seseorang akan lebih cepat memahami bagaimana sistem kerja di dalam dunia professional yang sesungguhnya. 

Penulis berkesempatan magang di kantor Bangsaonline wilayah Menanggal. Bangsaonline merupakan kantor media online yang menyuguhkan rangkaian berita terkini mulai dari politik, kuliner, tips dan trik, resep, dan lain-lain. 

Selama melaksanakan magang di Bangsaonline, penulis mempraktikkan langsung apa yang telah dipelajari di bangku perkuliahan. Pelaksanaan magang berlangsung selama 30 hari, penulis mendapatkan banyak pengalaman, di antaranya melakukan terjun langsung ke lapangan untuk mewawancarai pedagang-pedagang kaki lima hingga owner caffe di Kota Pahlawan.

Meliput langsung ke lapangan menjadi pengalaman paling berkesan, sebab dengan banyaknya interaksi yang sering penulis lakukan mengajarkan bahwa bersosialisasi tidak semenakutkan itu. Memulai obrolan dan lancar berbicara dengan banyak orang menjadi hal mudah untuk dilakukan.

Setelah melakukan liputan, penulis dapat belajar untuk mengedit video hasil liputan guna diunggah di media sosial Bangsaonline, serta membuat artikel hasil liputan atau artikel konten. Selama pelakanaan magang di Bangsaonline berlangsung, penulis mendapatkan banyak sekali ilmu tentang cara menulis arikel dan berita yang sesuai kode etik. 

Penulis juga berkesempatan menjadi news anchor yaitu membawakan berita dan ikut serta mengedit video, lalu di lanjut belajar infografis. Dengan belajar infografis, kami dapat menuangkan beragam ide-ide.

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO