Antisipasi Gejolak, DKPP Kabupaten Kediri Awasi Kenaikan Harga Bapok

Antisipasi Gejolak, DKPP Kabupaten Kediri Awasi Kenaikan Harga Bapok Tim Satgas Pangan Kabupaten Kediri saat meninjau stan di salah satu pasar tradisional di Kabupaten Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memasuki awal Ramadhan, (bapok) menunjukkan geliat kenaikan. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana terus mengawasi pergerakan harga di pasar.

Melalui Tim Satgas Pangan Kabupaten Kediri, bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengendalikan harga.

Tim yang berada di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Kediri itu seminggu belakangan intens terjun ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi harga.

Kepala DKPP Tutik Purwaningsih mengatakan bahwa pergerakan kenaikan harga saat Ramadhan ini akan terus dimonitor agar tidak ada gejolak di masyarakat.

"Pergerakan (harga) harus kita amati terus, jangan sampai ada gejolak di masyarakat," kata Tutik Purwaningsih, Jumat (24/3/2023).

Menurut Tutik, dari pantauan yang dilakukan baik di lapangan maupun lewat aplikasi, memang terjadi kenaikan harga untuk beberapa item bapok (bahan pokok).

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO