Laper tapi Duit Tipis? Datang Aja Kea Resto, Bisa Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya

Laper tapi Duit Tipis? Datang Aja Kea Resto, Bisa Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya Kea Resto, warung di Jalan Rungkut Asri Tim. XVII No.18 Surabaya. Foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sedekah. Itulah yang menjadi prinsip Bu Guntari, pemilik Kea Resto di Jalan Rungkut Asri Tim. XVII No.18 Surabaya. Warung makan ini menyediakan sistem menarik bagi pengunjungnya, yakni makan dengan bayar seikhlasnya.

Di Kea Resto, pengunjung bisa ambil nasi sepuasnya. Untuk lauk-pauknya pun bisa memilih sendiri yang disuka, namun diambilkan oleh pemilik Kea Resto.

Guntari mengatakan, khusus lauk-pauk memang sengaja ia yang mengambilkan. Tujuannya, agar adil kepada setiap pembeli.

"Awalnya itu pelanggan dibebaskan ambil lauk pauk sendiri. Tapi ternyata ada pelanggan yang ambil 3 lauk sekaligus, jadi pelanggan lain yang datang agak siang jadi nggak kebagian," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (16/3/2023).

Setelah selesai makan, pelanggan dipersilakan dengan memasukkan uang ke dalam kotak amal. Meskipun , semua kalangan bisa makan di Kea Resto.

Menurut Guntari, program sukarela bahagia ini merupakan bentuk pembersihan diri, pembersihan akhlak, sekaligus pembersihan tempat usaha.

"Karena semua ajaran agama itu mengajarkan setiap makhluk hidup dianjurkan untuk bersedekah," ujar Guntari.

Lihat juga video 'Mulai dari 10 Ribu, Warung Omahe Dewe di Kediri Sediakan Masakan Khas Pedesaan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO