Hasil Liga Champions Real Madrid vs Liverpool: Agregat 6-2, Los Blancos Melaju ke Perempat Final

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Liverpool: Agregat 6-2, Los Blancos Melaju ke Perempat Final Karim Benzema cetak gol tunggal ke gawang Liverpool. (foto: IG realmadrid)

MADRID, BANGSAONLINE.com - Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus mempertegas dominasi Madrid dengan agregat jadi 6-2.

Gol semata wayang Los Blancos pada laga kali ini dihasilkan lewat aksi di babak kedua.

Liverpool yang berupaya untuk mengejar defisit tiga gol mencoba langsung tampil agresif sejak awal. Sayang, kesempatan yang dimiliki penyerang Timnas Uruguay, Darwin Nunez ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit masih gagal menghasilkan gol.

Pada menit ke-20, giliran pasukan Carlo Ancelotti yang hampir memecah kebuntuan andai tembakan keras Eduardo Camavinga tidak membentur mistar gawang.

Kedua tim menampilkan permainan menyerang di babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta hingga pemain menuju kamar ganti. 

Selepas jeda, baik Madrid maupun Liverpool masih menampilkan pola permainan yang sama.

Tuan rumah mendapatkan peluang lewat aksi Federico Valverde, tetapi sepakannya bisa diblok Alisson Becker.

The Reds terlihat cukup kesulitan menembus kokohnya pertahanan Real Madrid yang digalang Antonio Rüdiger dan kolega. Arsitek Jurgen Klopp pun coba merubah strategi dengan memasukkan Roberto Firmino dan menarik keluar Nunez.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO