Ikuti launching Program GNPIP, Kapolres Ngawi Siap Sosialisasikan ke Masyarakat

Ikuti launching Program GNPIP, Kapolres Ngawi Siap Sosialisasikan ke Masyarakat Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera saat di acara GNPIP yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jatim, Rabu (15/3/2023)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - ikuti pelaksanaan kegiatan Gerakan Pengendalian Inflasi Pangan () dan Launching Pengelolaan Lumbung Pangan Digital di Dusun Jati, Desa Jatirejo, Kecamatan Kasreman, Rabu (15/3/2023).

Agenda kegiatan ini, digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur dan didukung oleh jajaran Forkopimda Ngawi.

Ahli Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jatim, Yayat Cadarajat mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menekan laju inflasi dengan meningkatkan hasil produksi pangan.

Pada kegiatan itu, dihadiri sekitar 300 orang di Lumbung Pangan Gapoktan ‘Sumber Tani’, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang meriah seperti panen raya, kunjungan pasar murah dan showcase UMKM.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Didik Prasetyo mengatakan untuk menghadapi tantangan pengendalian inflasi yang multidimensi, dibutuhkan kerjasama yang erat antara pemerintah dan BI dalam wadah Tim Pengendali Inflasi Pusat/Daerah (TPIP/TPID), sehingga akan menghasilkan inovasi dan sinergi kebijakan.

"Penyumbang inflasi terbesar berada di sektor pangan, pertanian dan perkebunan. Diharapkan kedepan kita bisa berkolaborasi untuk mengendalikan inflasi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian. Dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat pada sektor perekonomian masyarakat, khususnya di bidang pertanian," jelasnya.

Usai sambutan itu, kegiatan dilanjutkan dengan launching program , yaitu lumbung digital yang dapat digunakan masyarakat untuk mengetahui ketersediaan bahan pangan yang ada di Ngawi.

Sementara itu,, AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan, pihaknya siap mendukung program pemerintah dan ikut serta dalam sosialisasi kepada masyarakat.

"Dengan berbagai inovasi-inovasi digital terbaru saat ini tentunya akan banyak membantu dan mempermudah kerja masyarakat, pihak Kepolisian secara penuh tentunya akan mendukung dan membantu pemerintah dalam pengendalian inflasi dan mensosialisasikan program lumbung digital ini," jelasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO