Akhirnya, Warga Langai Sumberkolak Terima Manfaat MCK dari Pemkab Situbondo

Akhirnya, Warga Langai Sumberkolak Terima Manfaat MCK dari Pemkab Situbondo Lokasi MCK di RT 02 RW 01 Dusun Langai, Desa Sumberkolak, Panarukan, Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Kegembiraan terpancar dari raut wajah warga RT 01 RW 02 Dusun Langai, , Kecamatan Panarukan, . Pasalnya tempat mandi, cuci, dan kakus () yang diharapkan warga sekian lama, akhirnya terwujud. Program ini merupakan realisasi APBD tahun 2022.

Seorang warga Langai, Emilia Isnaini, menyatakan keberadaan di dusunnya dapat mempermudah warga untuk mandi, mencuci, dan buang hajat.

"Keberadaan ini sangat membantu kami. Kami tidak perlu ke sungai lagi, apalagi sungainya sering kering," katanya kepada BANGSAONLINE.com di lokasi, Rabu (15/03/2023).

Isnaini menambahkan, keberadaan ini juga memberikan manfaat lain, yaitu menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan bagi warga.

"Kami juga sadar pentingnya kesehatan. Mandi di sungai rentan penyakit," tambahnya.

Senada, warga lainnya, Abdul Hamid menjelaskan manfaat keberadaan bagi warga.

“Di sini aliran air sungai dalam sepekan pasti ada jadwal pengeringan. Jadi saat air sungai kering, masyarakat memanfaatkan adanya . Selain airnya bersih, tersebut terbuka untuk umum selama 24 jam,” katanya.

Hamid juga menyampaikan terima kasih kepada Djaenur, tokoh masyarakat sekaligus anggota dewan yang telah memghibahkan tanahnya untuk ditempati demi kepentingan warga.

“Terima kasih kepada Pak Djaenur, yang mana telah sudi menghibahkan sebagian lahannya untuk dibangun dan sangat besar manfaatnya bagi masyarakat banyak, khususnya warga Dusun Langai dan warga lainnya yang melintas di jalan desa ini,” pungkasnya. (sbi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO