Hasil Liga Italia: AC Milan Ditahan Imbang Tim Papan Bawah Salernitana

Hasil Liga Italia: AC Milan Ditahan Imbang Tim Papan Bawah Salernitana Olivier Giroud cetak gol ke gawang Salernitana pada pekan 26 Liga Italia. (foto: IG acmilan)

MILAN, BANGSAONLINE.com - AC Milan harus puas raih satu poin usai bermain imbang 1-1 lawan Salernitana pada giornata ke-26 Liga Italia di San Siro, Selasa (14/3/2023) dini hari WIB.

Rossoneri mendapat perlawanan sengit dari tim tamu. Meski mendominasi jalannya laga, Rafael Leao dkk sedikit kesulitan untuk melepaskan peluang berbahaya ke gawang Salernitana.

Salah satu kesempatan terbaik Milan adalah saat tendangan salto yang masih mengenai tiang gawang.

Puluhan ribu Milanisti akhirnya bersorak usai Giroud berhasil memecah kebuntuan saat di masa injury time babak pertama.

Gol berawal dari sebuah skema sepak pojok yang dilepaskan oleh Ismael Bennacer, penyerang TImnas Prancis tersebut sukses meneruskan bola ke dalam jala Guillermo Ochoa lewat sundulan kepala. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Salernitana mampu mencetak gol di menit ke-61 melalui Boulaye Dia. Pemain Timnas Senegal 26 tahun itu sukses menjebol gawang Mike Maignan usai menerima operan bola Domagoj Bradarić.

Kedudukan sama kuat, memaksa allenatore Milan Stefano Pioli merubah strategi dengan memasukkan Zlatan Ibrahimovic,Divock Origi, dan Charles De Ketelaere secara bersamaan untuk menambah daya dobrak.

Semenatara I Granata mampu memanfaatkan longgarnya lini belakang Milan. Umpan crossing yang dilepaskan oleh Bradaric disambut oleh Boulaye yang berdiri bebas di depan gawang. Namun sayang, ia tak mampu mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Segala upaya dilakukan tuan rumah untuk meraih kemenangan. Pada menit ke-70, wasit Federico La Penna sempat memberikan hadiah 12 pas untuk Milan setelah Bennacer terjatuh usai berusaha melewati Bradaric. La Penna kemudian menganulir keputusannya setelah mengecek lewat tayangan VAR.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO