Kenalkan Jenis Ikan pada Anak Usia Dini, Dinas Perikanan Trenggalek Gelar Wisata Edukasi di BBI

Kenalkan Jenis Ikan pada Anak Usia Dini, Dinas Perikanan Trenggalek Gelar Wisata Edukasi di BBI Dinas Perikanan Trenggalek saat memberikan edukasi jenis ikan dan nama ikan kepada para siswa di BBI Trenggalek, Senin (13/3/2023)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - menggelar wisata edukasi perikanan di Balai Benih Ikan (BBI), Jalan Mangunsarkoro Trenggalek, Senin (13/3/2023). Hal tersebut, dalam upaya memperkenalkan nama dan jenis ikan pada anak usia dini.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek, Cusi Kurniawati mengatakan, kegiatan wisata edukasi ini, merupakan upaya dari Dinas Perikanan untuk membranding BBI agar lebih menarik.

Selain itu, ia menyebut, ide wisata edukasi opini berawal dari adanya program bupati, yaitu ‘Makaryo Ning Deso’ atau yang disingkat ‘Mening Deh’, yang digelar di Kecamatan Pogalan, beberapa waktu itu. Saat itu, pihaknya menawarkan wisata edukasi pada peserta didik tingkat PAUD.

“Tidak terduga, ternyata surat-surat permohonan untuk wisata edukasi berdatangan seperti hujan deras,” paparnya.

Cusi menerangkan, wisata edukasi kali ini, adalah salah satu upaya dari Dinas Perikanan, untuk mengenalkan jenis ikan dan berbagai nama ikan, serta pengetahuan tentang ikan kepada anak usia dini.

“Intinya pembelajaran diluar kelas,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO