Wujudkan Jatim Bebas Stunting, Gubernur Khofifah Ajak Guru PAUD Jadi Agen Penggerak

Wujudkan Jatim Bebas Stunting, Gubernur Khofifah Ajak Guru PAUD Jadi Agen Penggerak Gubernur Khofifah saat menghadiri Seminar Nasional Himpaudi di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com -  Gubernur Khofifah mendorong dan mengajak para guru PAUD (pendidikan anak usia dini) untuk menyatukan langkah, serta berseiring dengan para orang tua dalam rangka mewujudkan Jatim bebas

"PR bersama kita adalah bagaimana sejak 1.000 HPK (hari pertama kehidupan), mereka mendapatkan asupan gizi dan pengasuhan yang baik. Artinya memang harus seiring dengan parenting para orang tua, harus memahami bagaimana saat ibu hamil jangan kurang gizi," ujarnya.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat membuka Seminar Nasional PAUD, serta menyaksikan pelantikan guru PAUD sebagai agen penggerak Jatim Bebas Stunting dan PAUD Berkualitas di Sidoarjo, Kamis (9/3/2023).

Kegiatan yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Indonesia () Jawa Timur ini dihadiri 4.144 guru PAUD se-Jatim, serta para jajaran pengurus pusat, provinsi, maupun daerah.

Mantan Menteri Sosial itu juga mengingatkan bahwa tidak hanya asupan gizi fisik saja yang wajib diperhatikan, melainkan juga asupan rohani anak-anak. Hal ini penting agar anak-anak di Jatim bebas fisik maupun rohani, sehingga mereka bisa tumbuh menjadi SDM yang berkualitas.

"Selain asupan gizi dalam makanan seperti kandungan protein , kalori dan sebagainya, juga asupan gizi rohaniah. Sehingga fisiknya tidak , rohaninya juga tidak ," tuturnya disambut tepuk tangan dari ribuan peserta seminar.

Gubernur turut mengajak seluruh peserta seminar yang hadir untuk bersholawat bersama. Sholawat yang dipimpin oleh Ketua Umum PP Muslimat NU ini menggema di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO