Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs PSG: La Pulga Mati Kutu, Die Roten Lolos Perempat Final

Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs PSG: La Pulga Mati Kutu, Die Roten Lolos Perempat Final Eric Maxim Choupo-Moting sumbang satu gol kemenangan Bayern atas PSG. (foto: IG fcbayern)

MUNCHEN, BANGSAONLINE.com - Bayern Munchen melaju ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 pada leg kedua babak 16 besar di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Kemenangan itu melengkapi raihan Bayern di leg pertama menjadi agregat 3-0.

Sejak peluit awal dibunyikan, PSG langsung tancap gas menggempur pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-25, Les Parisiens memiliki kans untuk mengejar ketertinggalan. Mendapat umpan tarik dari Nuno Mendes,sepakan Messi bisa diblok Alphonso Davies, bola bergulir kembali ke kaki Messi dan melakukan percobaan kedua yang masih berhasil dihentikan Matthijs de Ligt hingga akhirnya ditangkap Yann Sommer.

Berselang tujuh menit, Bayern giliran mendapat peluang lewat Jamal Musiala, Namun sayang tendangan kaki kiri pemain muda Timnas Jerman itu bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Memasuki menit ke-38, PSG hampir memecah kebuntuan jika tendangan kaki kiri Vitinha yang nyaris masuk ke gawang tidak dihalau Matthijs de Ligt.

Kesempatan emas skuad besutan Christophe Galtier itu berawal dari kesalahan kiper tuan rumah. Vitinha berhasil merebut bola dari kaki Sommer yang terlalu berani memainkan bola di kotak penalti. Tanpa membuang waktu gelandang Timnas Portugal kelahiran 13 Februari 2000 tersebut melepaskan tendangan kaki kiri, namun tidak cukup kencang, sehingga bisa disapu bersih De Ligt. Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, Die Roten memiliki peluang mencetak gol melalui Joshua Kimmich. Akan tetapi tendangan Kimmich pada menit ke-51 mengenai rekannya sendiri, Eric Maxim Moting yang berdiri di depan gawang Paris Saint-Germain.

Bayern yang didukung puluhan ribu suporternya unggul lebih dulu di menit ke-52 melalui sundulan Eric Moting yang meneruskan crossing Musiala. Akan tetapi gol itu tidak disahkan VAR usai Thomas Muller yang ingin meraih bola terperangkap offside.

Moting akhirnya membawa Bayern unggul 1-0 pada menit ke-61 setelah memanfaatkan umpan pendek Leon Goretzka.

Gol yang berawal dari blunder Marco Verratti di area pertahanan sendiri berhasil direbut direbut Leon Goretzka dan Muller. Goretzka kemudian meneruskan kepada Eric-Moting yang menunggu di depan gawang PSG. Tanpa ampun, pemain Timnas Kamerun itu langsung mengeksekusi bola hingga menjebol gawang Donnarumma.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO