Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Persib Bandung Kompak Alami Kekalahan

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Persib Bandung Kompak Alami Kekalahan Borneo FC vs Persija Jakarta

SAMARINDA, BANGSAONLINE.com - sukses mengalahkan Persija Jakarta 3-1 pada pekan ke-29 2022-2023 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (8/3/2023).

Tiga gol dihasilkan masing-masing lewat , Terens Puhiri, dan Matheus Pato. Sementara Persija Jakarta berhasil mencetak gol hiburan melalui Osvaldo Haay.

Tambahan tiga poin menempatkan naik ke peringkat empat raihan 47 poin, terpaut 4 angka atas Persija yang berada tepat di atasnya.

Bertanding di bawah dukungan ribuan suporternya, langsung menggebrak pertahanan Persija Jakarta sejak menit awal. Tim besutan Pieter Huistra berhasil membuka keunggulan pada menit ke-9. Sebuah umpan Stefano Lilipaly dari sayap kanan menuju Matheus Pato. Namun, bola gagal dijangkau. Beruntung, yang muncul dari belakang sukses menanduk bola untuk memperdayai kiper Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 memimpin.

Klub berjuluk Pesut Etam mendapatkan hadiah tendangan bebas usai Hanif Sjahbandi melakukan handball yang berujung kartu kuning. Jonathan Bustos yang mengambil eksekusi bola mati di dekat kotak penalti gagal memperbesar kedudukan karena hasil sepakannya masih berada di atas gawang.

Macan Kemayoran nyaris kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-37 akibat kesalahan Andritany. Sepakan kiper 31 tahun itu berhasil dihalau Stefano Lilipaly. Beruntung, bola memantul dan mengarah meninggalkan lapangan.

Persija Jakarta yang tertinggal satu gol, terus berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan .

Selepas jeda, Persija Jakarta coba melakukan tekanan ke pertahanan . Namun Ondrej Kúdela masih kesulitan menembus lini belakang lawan.

Pada menit ke-78, tim yang berdiri pada 1928 berhasil menyamakan ketertinggalan lewat pemain pengganti Osvaldo Haay usai meneruskan umpan Riko Simanjuntak. Skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO