Rem Blong, Bus Pariwisata di Lumbang Probolinggo Tabrak 6 Kendaraan

Rem Blong, Bus Pariwisata di Lumbang Probolinggo Tabrak 6 Kendaraan Bus pariwisata yang terlibat kecelakaan di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan akibat rem blong, dan menabrak 6 kendaraan di sekitar Pasar Lumbang, Kabupaten , Selasa (7/3/2023). 

Kasatlantas Polres , AKP Sapari, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa tabrakan beruntun terjadi karena sopir sulit mengendalikan laju kendaraan ketika jalanan turun.

"Sopir bus atau driver tidak bisa mengendalikan laju kendaraan saat jalan menurun. Sekitar satu jam perjalanan, saat turun tidak bisa dikendalikan. Mau di-oper dari gigi 3 ke gigi 2 tidak bisa. Bisa ke gigi 2. Namun, kecepatan tetap bertambah," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Akhirnya, upaya dari sopir untuk mengurangi laju kendaraan yakni mencari penghalang, dalam hal ini dengan menghantam kendaraan-kendaraan yang ada di sekitar Pasar Lumbang," tuturnya menambahkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com menyebutkan, ada 6 korban jiwa dengan rincian 2 luka ringan, dan 2 luka berat yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Tongas. Sedangkan untuk lainnya mengalami luka serius, dan dilarikan ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota . (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO