Empat Atlet ISSI Kota Batu Raih Hasil Memuaskan di Java Series Downhill 2023

Empat Atlet ISSI Kota Batu Raih Hasil Memuaskan di Java Series Downhill 2023 Para juara dalam ajang Java Series Downhill 2023 di Kemirikebo, Sleman, Yogyakarta.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Empat Atlet Ikatan Sprot Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Batu yang turun dalam ajang  2023 di , Sleman, Yogyakarta, meraih hasil yang memuaskan. 

Mereka berhasil naik podium, bahkan salah satu atlet meraih podium teratas. Mereka adalah Pandu Satrio Perkasa, Fajar Abdul Rahman, Hildan Afosma Katana, dan Andhien Rahmadhani.

Pandu Satrio Perkasa berhasil menyabet juara 1 di kelas men junior. Kemudian Fajar Abdul Rahman berhasil menempati peringkat 3 di kelas men youth.

Sementara Hildan Afosma Katana meraih peringkat 4 kelas men elite, diikuti Andhien Rahmadhani yang juga meraih peringkat 4 kelas women open.
Pandu Satrio mengungkapkan, lintasan di seri downhill kali ini cukup menantang bagi 270 rider yang mengikuti ajang tersebut. Sebab, trek didominasi pasir hitam bekas erupsi Gunung Merapi.

"Kemarin saya itu agak gemetar ketimbang tahun lalu. Karena saya baru naik kelas men youth ke kelas men junior. Tapi, Alhamdulillah bisa juara," ujar Pandu.

Sementara itu Hildan Afosma Katana yang juga Pelatih Atlet  bersyukur atlet binaannya kembali naik podium. Sebab, persaingannya cukup ketat ditambah mayoritas track pedaling.

"Jadi butuh tenaga extra untuk mencapai garis finish dengan karakter track yang berpasir," ujar Afos, sapaan akrabnya, Selasa (7/3/2023).

Even di ini juga menarik karena juga diikuti atlet dari Amerika Serikat. Mereka berebut podium pada 13 kelas yang dilombakan.

Kejuaraan ini rencananya akan digelar hingga empat series. Selanjutnya, seri 2 akan dihelat di Salatiga, seri 3 di Sukabumi, dan final dilaksanakan di Kota Batu. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO