Imigrasi Pamekasan Buka Layanan Pembuatan Paspor Cepat Satu Hari Jadi, Segini Biayanya

Imigrasi Pamekasan Buka Layanan Pembuatan Paspor Cepat Satu Hari Jadi, Segini Biayanya Kantor Imigrasi Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Imigrasi membuka pelayanan pembuatan paspor super cepat yang bisa jadi dalam satu hari, dengan waktu dan biaya yang berbeda dengan pembuatan paspor pada umumnya.

Kasi Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Imigrasi , Farhan Ferdiansyah, mengatakan layanan pembuatan paspor selesai dalam 1 hari tersebut sudah diatur oleh surat edaran dirjen.

"Akan tetapi budget-nya menambah, yang biasanya Rp350 ribu, dengan adanya layanan percepatan 1 hari ada tambahan sebesar Rp1 juta. Jadi semuanya Rp1,35 juta," jelasnya.

Farhan juga menjelaskan, ada jadwal tersendiri dalam layanan pembuatan paspor super cepat ini, yakni tidak boleh lebih dari jam 10 pagi datang ke kantor imigrasi.

"Jika ingin menggunakan layanan cepat, masyarakat datang ke kantor paling lambat jam 10 pagi. Karena kita harus melakukan pengambilan biometri seperti foto dan sidik jari itu maksimal jam 11 siang," katanya.

Ia menambahkan, pembayaran paspor super cepat juga dibatasi maksimal pukul 12.00 WIB. Tika tidak tepat waktu, permohonan tersebut tidak akan diproses.

"Kita sudah ada layanan tersebut, akan tetapi belum ada masyarakat yang menggunakan layanan ini. Mungkin karena biaya yang cukup mahal," pungkasnya. (dim/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO